Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota BPD Desa Dokoro Periode 2019-2025

Wirosari- Jum’at 29 November 2019, Pukul 09.00 WIB di Kantor Camat Wirosari Grobogan berlangsung acara pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dokoro periode 2019-2025.

Acara pelantikan BPD dipimpin langsumg oleh Camat Wirosari Drs. Kurnia Saniadi M.Si  dan berlangsung dengan khitmat, dalam hal ini anggota BPD desa Dokoro yang terpilih merupakan perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, karena itu anggota BPD diisi berdasarkan perwakilan wilayah atau dusun dan unsur perempuan. Pada periode 2019-2025 terdapat 5 anggota BPD terpilih yang mewakili wilayah atau dusun masing-masing yakni; Yudas Isaryot, Farida Tri Cahyani, Ponco, Wahyayuk dan Muhaimin 

Dalam sambutannya Camat Drs. Kurnia Saniadi M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada panitia penyelenggara karena proses pemilihan dan pelantikan BPD desa Dokoro berjalan lancar, sukses sesuai  prosedur yang berlaku. Diharapkan anggota BPD terpilih dapat mengemban tugas dengan baik selama satu periode kedepan, karena Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki 3 fungsi utama yaitu: Membahas dan Menyepakati rancanyan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Desa.

Desa Dokoro

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *